Sabtu, 12 Januari 2013

tulisan :)

BERAT BADAN GAK TURUN-TURUN ?



I.PENDAHULUAN

Buat kamu yang memiliki berat badan berlebihan , sudah pasti kamu merasa jenuh . Berbagai cara dan usaha untuk menurunkan berat badan pun sudah dilakukan, tapi belum juga mendapatkan hasil yang maksimal. Masalahnya kebanyakan orang terutama wanita menggunakan cara diet yang salah dan tidak sehat, contohnya saja menggunakan obat - obat pelangsing yang dijual bebas dan mengandung bahan kimia dan pengawet tanpa disertai adanya suarat izin dari BPOM. Jika obat semacam ini dikonsumsi maka dapat mengakibatkan penyakit yang berbahaya. Contohnya detak jantung yang kencang, diare, dan dehidrasi.

II. PEMBAHASAN

           Menguruskan berat badan tidak bisa asal saja tetapi juga harus memperhatikan asupan energi yang di butuhkan oleh tubuh . Cara yang paling baik adalah dengan cara mengatur pola makan dan olahrag secra teratur . berikut ini ada beberapa tips untuk kamu yang ingin mengurangi berat badan  .
·         Diet Pisang
Pisang dikenal sebagai buah yang memiliki kalori tinggi. Sehingga mungkin banyak orang bingung jika ingin mengkonsumsi pisang sebagai makanan diet. Tetapi meskipun pisang memiliki banyak kalori , kandungan lemaknya tidak terlalu tinggi . Sehingga pisang merupakan buah yang ideal untuk siapa saja.

·         Diet dengan Air Putih
Diet dengan air putih sebenarnya cara paling efektif karena mengisi perut dengan zat nol kalori. Ditemukan bahwa selama 12 minggu, melakukan diet minum air putih sebelum makan, tiga kali sehari dapat mengurangi berat sekitar lima pound ( 2,3 kg) . Jadi memperbanyak minum air putih merupakan cara mudah selain itu juga menyehatkan tanpa efek samping karena dapat membuang racun dalam tubuh dan memperlancar pencernaan.

·         Mengurangi Kebiasaan Makan Malam
Makan larut malam sebenarnya tidak secara langsung menyebabkan berat badan naik, tetapi orang yang makan tengah malam cenderung makan dengan cepat, makan makanan cepat saji bukan buah atau sayuran. Selain itu, jika Anda makan lebih malam tentu saja perut lebih lapar dari biasanya, sehingga makan pun dengan porsi yang lebih besar. Semua faktor tersebut dapat menyebabkan kenaikan berat badan secara tidak langsung.

·         Olahraga Teratur
Jika kamu selalu rutin menjalankan aktivitas dalam olahraga, secara otomatis berat badan akan tetap terjaga, karna setiap olahraga yang kamu lakukan akan membakar kalori yang ada dalam tubuh serta, semakin banyak kalori yang dibakar akan semakin mengurangi lemak yang menimbun dalam tubuh . Tentu hal ini harus diimbangi dengan pola makan yang sehat dan teratur.

·         Berpikir Positive
Berpikir positif dan menjadi lebih langsing. Mengapa bisa demikian? Kepanikan dan ketakutan yang berlebih serta harapan yang terlalu besar dalam menjalankan diet kerap menjadi beban bagi mereka yang ingin langsing. Setiap hari menyambangi timbangan, menakar makanan dengan hati miris dan menargetkan diri untuk mendapat keringat dalam takaran tertentu (membakar kalori) agar tujuan diet dapat tercapai.Mengetahui bahwa menurunkan berat badan secara bertahap namun konsisten akan menenangkan pikiran dan memilih langkah-langkah yang lebih tepat dan tidak menyiksa diri. Hubungan antara berpikir positif dan menjadi lebih langsing dimulai membuat jadwal yang menyenangkan dan menganggap kegiatan ini adalah sesuatu yang memberi makna dalam hidup dan bukan menyiksa diri dengan aturan yang sangat ketat.

III. KESIMPULAN

   Fenomena diet atau menurunkan berat badan secara instant dengan menggunakan obat-obatan nampaknya masih menjadi alternative khususnya para wanita yang ingin membuat penampilannya menjadi lebih sempurna. Tetapi disamping itu sebenarnya masih banyak cara lain untuk menurunkan berat badan dan tetap sehat . Untuk kamu yang sudah diet tapi masih belum berhasil tidak usah kecewa , karna turunnya berat badan juga bukan jaminan tubuh seseorang itu sehat . Yang penting adalah bagaimana kamu mencintai tubuh mu dan menjaganya agar tetap fit .

IV . Sumber Bacaan

http://id.jobsdb.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar